/*-----Slide Show-----*/ #s3slider{height:250px;margin:0px;overflow:hidden;position:relative;width:347px} #s3sliderContent{margin-left:0;padding:0;position:absolute;top:-14px;width:347px} .s3sliderImage{display:none;float:left;position:relative} .s3sliderImage span{-khtml-opacity:0.8;-moz-opacity:0.8;background-color:#000;bottom:0;color:#fff;display:none;filter:alpha(opacity=70);font:11px arial, sans-serif;left:0;opacity:0.8;padding:10px 0;position:absolute;text-align:center;width:347px} .clear{clear:both}

Selasa, 01 Maret 2011

Install Win 7 Dengan Flashdisk

Sekarang banyak notebook yang tidak mempunyai DVD-Drive built-in, apalagi Netbook yang berprocessor Intel Atom. Padahal DVD-Drive sangat diperlukan untuk instalasi Windows (dalam hal ini Windows 7) saat sistem komputer anda bermasalah dan solusinya hanya install ulang. Jika tidak punya DVD-Drive External, maka instalasi Windows dapat dilakukan memanfaatkan USB Flashdisk. Nah, di bawah ini adalah langka-langkah membuat bootable usb flashdisk untuk kepentingan instalasi Windows 7 tersebut.

Catatan: Anda harus mempunyai file ISO dari Windows 7 yang anda miliki. Jika belum, silakan buat memanfaatkan tool DVD burning dan sejenisnya. Anda juga tentu perlu sebuah flashdisk kosong berukuran 4 GB. Jangan lupa backup terlebih dahulu data di flashdisk tersebut, siapa tahu masih sangat dibutuhkan
• Download tool untuk membuat bootable USB Flashdisk nama aplikasinya( Windows 7 USB/DVD Download Tool
• Jalankan program tersebut, di sana terlihat 4 langkah yang harus dilewati. Pertama adalah memilih file ISO dari Windows 7. Klik tombol Browse dan pilih file ISO anda.


• Tentukan media yang akan digunakan sebagai tujuan penulisan file-file Windows, ada dua pilihan: USB Device dan DVD, tentu anda harus memilih USB Device.


• Masukkan USB Device (flashdisk) anda, jika terdapat lebh dari satu flashdisk yang terpasang, pilih salah satu. Klik “Begin Copying”.



• Tunggu sampai selesai. Pindah ke komputer (notebook atau netbook) yang akan diinstall dengan USB flashdisk tersebut, nyalakan dan pilih USB Harddisk sebagai first boot media.
Semoga berhasil

NB : Aplikasi sudah ada di Blog ini, silahkan anda download ...

1 komentar:

  1. GOOOOOOOOOOOOOOOOOOOODDDDDDDDDDDDDDD... HEBAT NIAN KAMU NI BOSSSSS

    BalasHapus