/*-----Slide Show-----*/ #s3slider{height:250px;margin:0px;overflow:hidden;position:relative;width:347px} #s3sliderContent{margin-left:0;padding:0;position:absolute;top:-14px;width:347px} .s3sliderImage{display:none;float:left;position:relative} .s3sliderImage span{-khtml-opacity:0.8;-moz-opacity:0.8;background-color:#000;bottom:0;color:#fff;display:none;filter:alpha(opacity=70);font:11px arial, sans-serif;left:0;opacity:0.8;padding:10px 0;position:absolute;text-align:center;width:347px} .clear{clear:both}

Sabtu, 21 Maret 2009

Perbaiki Sendiri Memori ( RAM ) Yang Rusak


Silahkan lakukan seperti yang saya sarankan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Bersihkan semua pin pada Ram dengan Cotonbud yang diberikan Alkohol 70%. Tujuannya agar kotoran-kotoran  yang ada/ menempel pada kaki-kaki RAM bersih.
  2. Gunakan Multitester, arahkan switch multester/ avometer Anda ke OHM (?) pilih : x1, x10, x100. Tempelkan konektor (+) Avometer/ Multitester pada kaki-kaki/ Pin memori Anda yang rusak.
  3. Selanjutnya gesekan kutub/ konektor (-) Avometer/ Multitester anda satu arah dan perlahan ke kaki-kaki/ pin memori pada sisi yang lain. Tujuannya adalah agar batterai dari multitester/ avometer yang Anda pergunakan dapat membantu mengembalikan arus listrik yang menyumbat pada PIN/ kaki-kaki memori tersebut.  Ulangi langkah tersebut secara perlahan di seluruh kaki-kaki/ pin memori yang rusak tersebut.
Keberhasilan atas perbaikan simple memory ram ini hingga 95% seperti yang telah sering kami lakukan, bila dengan cara ini memori Anda tetap tidak bisa dipergunakan, cobalah untuk melakukan kanibal atas IC sejenis dari memory lainnya yang juga tetap tidak berfungsi setelah dilakukan langkah-langkah diatas.
Cara penggantian IC Memory serta cara mengetahui IC mana yang harus Anda ganti akan kami muat pada posting-posting kami selanjutnya.
Semoga bermanfaat,…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar