/*-----Slide Show-----*/ #s3slider{height:250px;margin:0px;overflow:hidden;position:relative;width:347px} #s3sliderContent{margin-left:0;padding:0;position:absolute;top:-14px;width:347px} .s3sliderImage{display:none;float:left;position:relative} .s3sliderImage span{-khtml-opacity:0.8;-moz-opacity:0.8;background-color:#000;bottom:0;color:#fff;display:none;filter:alpha(opacity=70);font:11px arial, sans-serif;left:0;opacity:0.8;padding:10px 0;position:absolute;text-align:center;width:347px} .clear{clear:both}

Minggu, 22 Maret 2009

Perpanjang kabel USB pake kabel UTP

Perpanjang kabel USB pake kabel UTP

Beberapa hari yang lalu saya dimintain tolong buat ngecek wajanbolic di kantor dinas kesehatan. Keluhannya: bisa nangkep sinyal tapi ga bisa internetan. Well, setelah saya coba ternyata sinyalnya emang bagus tapi emang AP yang kedetek itu bukan untuk Public melainkan buat ngehubungin kantor2 pemerintah yang lokasinya berjauhan, yang mana aksesnya dibatasi password dan (kayaknya) MAC filtering (saya dah coba buat nyolong IP tapi tetep ditolak). Masalah selesai, tapi eits tunggu, ada sesuatu yang bikin saya tertarik, ternyata kabel USB buat menghubungkan wajanbolic ke latop tadi tuh diperpanjang pake kabel UTP. What?? Hei, i’ve never seen it before.. Duh, katrok banget yaaa… ^ ^!

Penasaran saya pun nyoba ngutak atik kabel USB tadi (tanpa sepengatahuan sang empunya, maap ya pa..), hm.. ternyata simpel ko, cuman perlu kabel extended USB plus kabel UTP. Jadinya kabel extended USB yang punya 4 kabel di dalamnya disambungin ama 4 kabel di dalam kabel UTP. Urutannya :

(UTP) Putih Biru -> Putih (USB)
(UTP) Hijau -> Hijau (USB)
(UTP) Orange+Putih Orange -> Merah (USB)
(UTP) Putih Hijau+Biru+Putih Coklat+Coklat -> Item (USB)

Wow, solusi yang bagus, secara di pasaran saat ini kayaknya belum ada kabel perpanjangan USB yang sepanjang ular naga gitu :mrgreen: solusi bagus buat yang budgetnya cuman bisa beli USB wifi..

tambahan:
menurut kabar burung kabelnya bisa diperpanjang ampe sekitar 10 meteran, syaratnya kudu make Belden asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar